Mulai menulis lagi

 Assalamualaikum sobat blogger.. Saya udh lama banget gak nulis di blog. Bismillah, Inshaa Allah mulai saat ini saya akan mulai kembali menulis. Mungkin ke depannya, di Blog ini akan banyak tulisan tentang sepakbola.
 Awalnya sih saya pengin pakai domain khusus untuk tulisan saya ini..tapi, kembali ke niat awal. Ketika tulisan saya ini bermanfaat baik, biar tahan lama gitu manfaatnya..jadi saya nulis ini di blog gratisan..dengan harapan mbah Google bisa lebih lama pelihara blog saya daripada kalo saya bayar terus-terusan tiap tahun di hosting berbayar..hihihi..Selain itu, kalo saya mati..Inshaa Allah tulisan saya tetap masih bisa dibaca dan diambil sisi positifnya.
 Sebelum membahas sepakbola, alangkah baiknya berkenalan dulu yaa. Nama saya Suryo Sentanu. Tidak memiliki latar belakang sebagai pemain sepakbola profesional sama sekali. Ingat ya, belum pernah sama sekali menjadi pemain profesional sama sekali. Bermain tarkam saja sangat jarang. Sepakbola pun bukan olahraga pertama yang saya kenali, malahan lebih dahulu mengenal Bulutangkis. Ya, karena ayah saya pelaku dan penggemar berat bulutangkis. Tapi, ayah saya juga lah "pelatih" pertama saya di dalam dunia sepakbola. Setelah itu, perkenalan saya dengan sepakbola dimulai di "lingkungan baru" saya.
 Rentang waktu tahun 1993-1995 lah kira-kira kenal dengan sepakbola, setelah kami sekeluarga pindah rumah. Teman sebaya di kampung baru inilah yang mengenalkan saya pada olahraga sepakbola. Ketika ayah saya tau kalau anaknya mulai main sepakbola, beliau langsung mengajarkan teknik kontrol bola. Saya diminta untuk melempar bola ke arah tembok, dan saya harus belajar kontrol bola hasil pantulan dari tembok itu. Ayah saya mempraktekkan dan sedikit memberikan teori kontrol bola. Selebihnya, saya mendapat pelajaran dari orang lain.
 Saya juga bukan seoarang pemain sepakbola yang bagus, apalagi hebat..jauh dari level itu, Sob. Jadi, sah saja kalo sobat yang baca artikel saya tentang sepakbola menganggap saya cuma asal nulis atau asal-asalan ber-teori..hehe..
 Nah, saya mulai menulis tentang sepakbola ini atas dasar cinta saya pada olahraga aneh ini. Mungkin, untuk yang benar-benar kenal saya juga tau bahwa bukan kali ini aja saya menulis artikel "berbau" sepakbola. Betul? 
 Loccermagz, ditulis dan disusun oleh teman-teman saya yang hebat dan saya cuma sebagai kompor semangat mereka..hihi.. Kami menulis tentang perlengkapan sepakbola..ya membahas sepatu sepakbola, sepatu futsal, jersey, dan lain lain. Tapi, karena setelah lulus kuliah masing-masing dari kami sibuk datn sudah tidak sempat menyusun kembali dalam sebuah majalah, ya sekarang tinggal ceritanya aja. Tapi, saya masih simpan file nya lngkap kok, kalo ada yang mau tinggal request aja ya..hehe..Gratisss
 Ada satu blog lagi, sepakbolaindo.co.cc tapi itu tulisan yang lebih ngasal lagi tentang sepakbola.

 Nah, sedikit perkenalan dari saya. Jadi, untuk semua pembaca sekali lagi..saya hanya seorang pecinta sepakbola..yang kebetulan diberi rejeki untuk lebih banyak berada di tepi lapangan (sebagai penonton maupun pelatih) daripada di tengah lapangan (sebagai pemain). Jadi, kita sebaiknya sepakati dulu sudutpandang dari tulisan-tulisan saya nanti ya..hehe..
 Sehubungan dengan ngantuknya mata saya, sekian dulu deh tulisan awal ini. Sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya.

0 komentar: